Tips Mengatasi Kulit Kering

Tips Mengatasi Kulit Kering

Ilustrasi

Muslimahzone.com – Muslimah..memiliki kulit wajah yang kering akan terasa tak nyaman, terlebih kulit yang kering tentu tidak memancarkan kesegaran. Untuk itu Tips Kecantikan kali ini akan membahas mengenai bagaimana Mengatasi Kulit Wajah Kering.

Selain bawaan dari lahir, salah satu penyebab kulit muka kering terjadi akibat kekurangan asupan cairan, kekurangan Vitamin E dan terlalu banyak terkena sinar matahari.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kulit muka kering agar kembali lembab dan lembut, muslimah..semua bisa mencoba tips perawatan muka kering, solusi yang murah dan mudah tanpa perlu obat-obatan dan kosmetik berbahan kimia berbahaya.  berikut beberapa tipsnya:

- Dengan dua sendok makan madu campur ke dua sendok makan susu hingga merata. Gunakan campuran susu madu tersebut untuk luluran atau masker wajah lalu biarkan menempel selama sepuluh menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari satu kali. Semoga berhasil, bila gagal hentikan pemakaian dan konsultasikan masalah ke doker (dianjurkan ke herbalist ya)

- Dengan campuran madu dan minyak zaitun. Caranya campurkan di tangan secukupnya madu murni dan minyak zaitun kemudian oleskan ke wajah ketika hendak tidur, biarkan beberapa menit kemudian cuci wajah hingga bersih.

- Dengan minyak zaitun saja. Caranya oleskan minyak zaitun secukupnya ke wajah hingga merata atau ke bagian yang rawat keriput dini (contoh, kantung mata). Karena minyak zaitun, selain dapat menghaluskan kulit, juga dapat mencegah penuaan dini (insya Allah).

- Dengan buah alpukat. Lumatkan isi buah alpukat sampai halus. Kemudian balurkan pada wajah (seperti pemakaian masker). Setelah masker alpukat kering, cuci wajah dengan air hangat. Kemudian oleskan wajah dengan es batu, agar pori-pori kembali mengecil.

Insya Allah jika muslimah rutin melakukan tips diatas, wajah yang kering dapat kembali lembab dan halus. Selain menggunakan masker untuk kulit kering diatas, jika muslimah merasa repot melakukan cara diatas, muslimah dapat juga memakai cream wajah yang praktis, tetapi sebaiknya jangan menggunakan cream atau obat-obatan yang mengandung bahan kimia berbahaya, gunakanlah cream wajah dari bahan-bahan herbal yang terjamin kehalalannya.

Semoga bermanfaat.

(zafaran/muslimahzone.com)

 

 

Bagaimana menurut Anda?

Kajian

Lebih Baik Tidak Menggunakan Pil Pencegah Haid Selama Haji

Lebih Baik Tidak Menggunakan Pil Pencegah Haid Selama Haji

MuslimahZone.com – Yang menjadi pertimbangan wanita muslimah menggunakan pil pencegah haid adalah [...]

Bolehkah Melubangi (Tindik) Telinga Bayi?

MuslimahZone.com – Melubangi daun telinga (tindik) bayi perempuan untuk menempatkan perhiasan diperbolehkan [...]

Selamatan Rumah Baru

MuslimahZone.com – Dalambudaya masyarakat di Indonesia sudah menjadi hal umum apabila seseorang [...]

Kesehatan

Penguapan Alami Pada Bayi

Penguapan Alami Pada Bayi

MuslimahZone.com – Paling sedih dan bingung ketika bayi [...]

High Heels dan Efek Bahayanya Bagi Tubuh

MuslimahZone.com – Sepatu High Heels memang merupakan sepatu [...]

Kesederhanaan Makan Rasulullah

MuslimahZone.com – Jika kita amati, penyakit di zaman [...]