1000 Muslimah Terperdaya Tentara Thailand

1000 Muslimah Terperdaya Tentara Thailand

Ilustrasi

THAILAND (Muslimahzone.com) – Tentara Amerika Serikat (AS) yang dikirim bertugas di luar negara,  seperti di Vietnam (tahun 60-an), di Afghanistan, Iraq, ujungnya selalu meninggalkan masalah sosial bagi warga lokal sepulang sang prajurit kembali ke negara asalnya.  

Masalah itu akhirnya menjadi beban yang harus tanggung sendirian oleh keluarga setempat, di samping juga menahan perasaan malu dan aib. Kasus ini terjadi di di Thailand Selatan di mana banya wanita Muslim menjalin hubungan akrab dengan tentara non-Muslim sehingga menikah dan punya anak.  

Menurut sumber, 1000 Muslimah telah terperdaya dengan  tentara  Thai yang bertugas memburu pejuang Islam di bagian Selatan Negera Gajah Putih itu. Mereka juga dikabarkan menikah dengan tentara Thai, dan setelah sang prajurit usai bertugas,  sebagian ada yang dibawa bersama namun banyak  juga yang ditinggalkan begitu saja.

Organisasi Hak Asasi Kemanusiaan berkaitan masalah perbatasan  di Selatan Thailand, Chaiyong Maneerungsakul, mengatakan, kaum Muslimah menjadi mangsa akibat menjalin hubungan dengan tentara Buddha yang dikirim  bertugas di rantau itu.

Ada anggota tentara Buddha itu jatuh cinta dengan wanita lokal  yang beragama Islam dan membujuk menikahi  mereka. Meskipun tentara itu berpindah agama (Islam),  tapi ujungnya hanya penipuan. Cerita tentara Menurut Chaiyong, berita tentara beragama Buddha memeluk Islam adalah perkara biasa di sini.

“Bagi mereka tiada halangan,  hari ini Buddha, besok Islam dan lusa kembali jadi Buddha lumrah berlaku.”

Jika tentara itu menamatkan tugas di Selatan dan pindah ke  wilayah lain, Muslimah tadi  berhadapan dengan masalah kejutan budaya, yang akhirnya terpaksa  pulang semula ke wilayah Selatan kembali. Demikian Chaiyong yang dipetik Koran Bangkok Post.

Pembongkaran  isu 1000 Muslimah itu disertai dengan  kasus rekaman video menunjukkan seorang remaja Muslim lokal  berusia 16 tahun dicabuli tentara  pemerintah Thailand.

Laporan menyatakan, pada 22 Januari lalu, seorang tentara  dikenali sebagai Winai,   telah melakukan pencabulan  di sebuah lokasi berdekatan dengan sebuah rumah sakit dekat pos tentara. Di kawasan  sunyi itu pelecehan  dilakukan sambil direkam rekan mereka seorang tentara  pemerintah bernama Yot.

Kasus terkuak setelah Yot membagi-bagikan rekaman keji itu yang menyebabkan kedua orangtua korban mengadu kepada pihak pemerintah.

Kejadian pelecehan seksual dan kasus korban Muslimah oleh tentara Budha mengabaikan isteri dan anak-anaknya ini semakin menambahkan penderitaan umat Islam di Selatan yang sudah sekian lama menderita sejak negara yang majoriti penduduknya Islam itu diperlakukan buruk tentara Thailand. (hidayatullah/muslimahzone.com)

Bagaimana menurut Anda?

Kajian

Antara Puasa Qadha dan Syawal

Antara Puasa Qadha dan Syawal

MuslimahZone.com – Bulan Syawal telah tiba. Di bulan ini ada ibadah sunnah [...]

Chatting dengan Lawan Jenis Bukan Muhrim, Bolehkah?

MuslimahZone.com – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, komunikasi dengan tulisan melalui jaringan [...]

Wanita I’tikaf di Rumahnya

MuslimahZone.com – Bolehkah Wanita Itikaf di Mushola dalam Rumah? Jawab: Bismillah was [...]

Kesehatan

Lebaran Nyaman Tanpa Gangguan Pencernaan

Lebaran Nyaman Tanpa Gangguan Pencernaan

MuslimahZone.com – Memasuki bulan Syawal, pasca Ramadhan, biasanya [...]

Melati Tak Hanya Sekedar Bunga

MuslimahZone.com – Manfaat dan khasiat melati sudah dikenal [...]

Manfaat Besar Air Kelapa Untuk Kesehatan

MuslimahZone.com – Kelapa adalah buah yang banyak terdapat [...]